15 October 2008

Pengalaman dan rencana

Berdasarkan pengalaman megang tigi udah setaunan. Ada beberapa masalah yang timbul n cara mendeteksinya.
  • Jika melewati jalan yang tidak rata, efek 'membuang' terlalu besar - Cek tekanan angin, terutama tekanan angin ban depan.
  • Berat stang jika dibelokkan tidak seimbang (lebih berat dibelokkan ke kanan ato kiri), apalagi kalo stang menggunakan raiser untuk modifikasi - Cek kabel kopling atau gas, lepaskan dari 'cantolan' yang bikin berat, kalo perlu ganti yang lebih panjang. Untuk tigi katanya bagus pake punya megi.
  • Bunyi mesin sebelah kiri berisik ketika dipanaskan, ketika panas bunyi ilang - Kemungkinan rantai keteng ato LAT kena, periksakan lebih lanjut aja deh. ribet soalnya.hehehe.... Kalo LAT-nya yang kena bisa langsung diganti yang abal-abal ato dimodif dulu dengan resiko harus seting manual berkala, oli rembes. jadi rajin-rajin periksa oli.
  • Pas lagi jalan tiba-tiba kelistrikan mati, lampu-lampu ga fungsi - cek Akinya deh, kalo siti kemaren yang kena sekringnya putus. Kalo ganti sekring mending yang bagus sekalian. ex. Pake punya mobil. Tapi gw belum nyoba seh, itu baru kata orang bengkel.
  • Kalo lampu belakang menyala tapi lampu rem mati - Periksa soket kabel yang ada di bawah jok, kemungkinan ada kabel yang lepas dari soketnya. Siti kemaren kabel yang warna ijo lepas dari soketnya, masukin lagi, kembali normal lagi.
  • Lampu pendek mati - Ya ganti dengan lampu baru. Tapi lampu gw ga tahan mpe setaun dah mokat lagi lampu pendeknya. hiks hiks....
  • Lecet-lecet dikir pada bodi - Bisa diilangin dengan paste wax koq, setidaknya bisa meengurangi baret-baret.
  • Susah netral ato ngoper gigi - Kayaknya kampas kopling dah menipis tuh, minta ganti deh. Kalo baca di forum, tigi susah netral. Coba stel ulang setelan kabel kopling yang ada di deket tuas kopling. Belum pernah nyoba juga.
  • Kalo ban bocor - Ya tambal lah, kalo dah ga bisa ditambal ya ganti aja.
  • Badan ga' fit ato gak stabil jangan paksain mindah motor - Bisa melukai kaki dan hati, tuas rem melesak nahan beban siti. Dah kaki lecet, siti rebah, berat bener banguninnya!!!!
  • Karet dalam lampu sign robek - Bisa diatasi dengan alteco.

Sebenernya masih banyak pengalaman bareng siti seh, tapi ini aja ya....

Kalo rencana buat siti jelas ada dunk. Kalo ada budget lagi mo ganti velg bintang gw ma velg almu. kesemsem sama gaya kaki-kaki supermoto, kelihatan ringkih tapi kokoh, selain kelihatan mahal juga. emang mahal pak!!!! pernah denger di forum untuk velg + hub-nya aja bisa puluhan juta.hehehe.... Ganti ban juga yang tubless n ukuran 120 buat belakang.
Masih ada hubungannya ma kaki-kaki, mo ganti disk cakram sama yang lebih besar, tapi tetep yang kelihatan ringkih. Slang rem pake yang warna orange, kaliper ma master mo ganti juga seh. Tapi masih belum ada pandangan.
Pasang disk juga di roda bundar belakang. Tetep yang mengesankan ringkih, pilihan kaliper n master kalo ga' pake Ninja pake Fiso. Slang rem tetep yang warna orange dunk.
Repainting. Yup!!!! mo repainting siti. Biar ganti kulit, lebih fresh. Body tetep item, Rangka warna orange. Seger kayaknya? Pasang visor Revo kayaknya keren juga. Ganti lampu pake lampu H4, terang benderang! Pasang sign Viper, imut banget.
Ga lupa juga krom. Celup arm, footstep, standart samping + tengah. biar kinclong! ga' ketinggalan bumbung shok depan.
Pingin juga seh ganti shok depan Up side down, tambah GPS, box belakang buat turing. hehehe....

.46.

1 Comments:

Blogger shinta inside said...

kapan nabungnya??????????
(sambil muka cemberut!!).

ikutin saran di atas tuh biar nambah pemasukan he he he....

7:54 AM  

Post a Comment

<< Home