28 September 2008

Indahnya

Palangka,- Indahnya pas kita pulang ke gubuk kecil kita, ada keceriaan yang menunggu. Masuk ke halaman, ada kesejukan. Rimbun halaman menyapa, gemericik air memanggil, Sejuk.
Pintu dibuka, pejuang kecil menghambur ke pelukan. Berebut bercerita tentang apa saja yang dialami hari ini. "Ayah, hari ini aku dapet ini lho", "Ah si kaka bo'ong yah", "Tadi dede nangis terus yah", "Gak yah.... bo'ong yah.... ade tan tuma nagis tebental ada yah", "ayah, kita tadi bikin in lho, bagus deh", "Yang bener, mana ayah lihat", hehehe....
Pulang mbengkel ada penggemar yang ngrubutin, berbagi cerita hari ini. Berbagi ceria, duka, tawa, canda. Belum lagi kalau pas kita masuk gubuk kaya kapal pecah. ini berantakan, berserakan "Kaka!!!! mainannya koq ga diberesin?", "Hayo ade dah mandi belum???", "Dede ngompol lagi ga'?",.
Bersih-bersih diri. Istirahat sebentar, masak (Kalo ga masak ya ngangetin doang lah). Trus makan bareng deh bareng para pejuangku. Tetep!!!! sambil ngobrol ngalor-ngidul.
Kelar makan nemenin mereka belaja. Kaka ngerjain PR-nya, Ade corat coret mewarnai dunianya. Crayon berantakan di ruang tengah, kertas berhamburan. Tawa riang, teriakan, ejekan menemani. Semua saling mewarnai, melengkapi.
Jam 9 malam! Dede dah mulai hilang. yang diwarnai cuma huruf Zzzz aja. Kaka udah kelar ngerjain PR. Sliping time.... Ruang tengah disulap manjadi ruang istirahat yang tanang, gak ada lagi crayon berhamburan, kertas berserakan. Yang ada hanya kedamaian.
Selamat tidur pejuang kecil. Temani mentari esok pagi dengan senyummu. .46.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home