26 September 2008

Ikhlas.

Palangka,- Hari ini iseng pingin nulis tentang ikhlas. Meskipun dalam kenyataannya gw masih belum tahu pasti ikhlas yang sesungguhnya gimana. Tapi tadi pas jum'atan tumben bener gw ga' tidur pas dengerin kotbah, biarpun ga' ngeh juga sama yang dikhotbahkan.
Kepikiran masalah ikhlas, kalo kita melakukan sesuatu tanpa mengharapkan sesuatu, apa itu udah disebut ikhlas ya? Tapi emang bener lho, kalo kita tanpa mengharapkan sesuatu pasti hasil yang didapat terasa lebih baik, hal ini jika dikomparasi dengan materi ataupun benefit lain. Diakui atau ga' pasti sedikit banyak pasti ada hubungannya dengan materi. Hehehehe....
Ini pengalaman pribadi. Gw nglakuin kerjaan dengan fun, ceria, n sebaik-baiknya, tanpa berpikiran kalo nantinya bakalan dapet embel-embel dibelakangnya. Alhamdulillah rezeki ga' bakal kemana, pasti aja dapet. Dan rasanya lebih gimana gitu? Beda ketika gw melakukan sesuatu, meskipun dengan rasa yang sama, ceria, fun, n makksimal. Tapi gw dah tahu atau memikirkan kalo nanti pasti bakal sekian. Tapi kenyataanya meleset dari perkiraan pak. Terlalu berharap lebih atas apa yang gw lakuin ternyata ga' berbanding lurus dengan apa yang diharapkan, berbeda dengan ketika gw ga' berharap apa-apa, alhamdulillah ada aja yang mampir. Dan itu ga' jarang lebih banyak dari yang kita dapet ketika kita mengharap di awal.
Hmmm. Ajaib memang. Tapi itu pengalaman pribadi lho. hehehe.... Semoga ku bisa lebih ikhlas lagi -kayaknya ni do'a juga ada udang dibalik batu ya???? hehehe-. Terlepas dari itu semua, gw ingin ikhlas. .46.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home