02 August 2006

Gado-gado....

Setelah sekian lama menahan gerah n cacian dari orang-orang.akhirnya meke potong rambut juga.sebenernya seh alasan utamanya bukan itu,tapi karena dah bosen aja punya rambut panjang.ni rekor paling rambutku paling panjang,sampe nutup muka sedagu.selain bosen meke juga dah kesulitan ngrawat rambut panjang yang lumayan bandel ini.kemana-mana harus bawa sisir,kalo nggak harus sering ngrapiin.dan juga boros shampoo bow.hehehe.... yah dengan gaya rambut gaya sekolah dulu,sekarang kalo mau kamana-mana bisa ngirit ngirit biaya.waktu.gak perlu nyisir.gak perlu banyak shampoo juga.soalnya sekarang rambut tinggal 3 mili doang.apa yang mau disisir coba?
Weh gak terasa sudah seminggu aku berada di kampung halaman.si ito(sepedahku) ternyata berguna juga selama ta titipin di parkiran kantor.tiap malem dimanfaatin ma bapak-napak keamanan buat berkeliling kantor waktu kontrol.itu baru yang ngaku aja.... belum lagi yang dipake beli sarapan pagi-pagi.hehehe.... meskipun ada sedikit perubahan settingnya(sadel jadi rendah abizz....) tapi seneng juga bisa berguna buat orang lain.kalo kata managerku seh....orang lain itu ada untuk kita,dan kita ada untuk orang lain....
Bulan agustus dah tiba.bulan Agustus tahun ini diawali dengan agresi flu.padahal maen air hujannya dah minggu lalu.eh nyerangnya baru sekarang.... wuih.... ni penyakit yang paling bikin gak nyaman.risih mulu bawaannya.tapi masih wajar koq.berarti allah masih perhatian ma meke.dah lama juga meke gak flu.... moga bisa menikmati aja deh.
Kenapa lebih banyak yang spontan daripada yang direncanakan?
sebenernya gak semuannya spontan tapi selama aku pulang mudik kemarin lebih banyak rencana yang ga terlaksana daripada yang terwujud.misalnya mo ngembaliin barang-barang temen yang ketinggalan disini,gak jadi.mau mampir ke sekolah gak jadi juga.mau nembak cewek gak jadi juga....*kakakaka.... yag terakhir ini bo'ong doang koq!!!!* tapi ada kajadian spontan yang kejadian pas mo berangkat balik kesini.sebelum bertemu dengan bus kota.aku diajak sarapan dulu ma kaka'.berhubung gak biasa sarapan jadi aku cuma nyicipi n ngubah formasi sarapan aja.apalagi pedes banget.... setelah nongkrong di bis kota,bayar karcis.... tiba-tiba kangen banget ma kamar kecil.padahal cuma minum secangkir teh koq kayaknya yang protes banyak bener yah?
setelah negosiasi ma perut n tanya ma bapak kernet di terminal depan ada kamar kecilnya ga?akhirnya mulai susun strategi deh.kan kasihan ginjal juga kalo selama 2 jam kedepan nahan demo terus.Setelah tiba di terminal yang dimaksud akhirnya aku ijin ma bapak kundektur mau ke kamar kecil bentar.wah beliau malah ngomong,"jamnya dah kres dik,kita langsung jalan".Demi aspirasi dari rakyat akhirnya aku nekat aja ambil tas trus turun.paling cuma kehilangan uang karcis doang.gak tahunya setelah masuk ke kamar kecil diikuti juga ma kernetnya,"buruan mas,jamnya dah kres neh!!!".huuhhhh.... lega juga akhirnya setelah satu jam menyampaikan aspirasinya,terkabul juga.akhirnya pejalanan dilanjutkan dan selamat sampe tujuan meskipun telat n diselingi tontonan kecelakaan truk tronton vs truk tebu.truk tebunya sih gakpapa,cuma tebunya aja yang berserakan.sebagian kecil lagi masuk ke dalam kabin truk tronton yang sudah ringsek.gimana ya nasib sopir trontonnya setelah tertusuk sekian banyak tebu?semoga aja gak separah bayangan.dalam setiap perjalanan memang tidak selalu sesuai rencana.banyak yang spontan.kita hanya bisa berusaha dan berdo'a,menikmati dan menjalani perjalanan.ato mungkin menyesali.tapi yang terjadi adalah yang terbaik.46.

3 Comments:

Blogger Sisca said...

Meke, bila sepadamu bermanfaat bagi yg lain, adalah pahala juga buatmu...:)

Benar, manusia hanya bisa berusaha dan berdoa,dan yg terjadi adalah yg berbaik..*bijak banget*

10:47 PM  
Anonymous Anonymous said...

mek, kenapa harus potong rambut ???
apakah kamu tidak mau ikut klan "Gimbalzzz"
[mau nyaingi klan 'mibu']
peh,
klo rambutmu sek dowo arepe tak invite

aq saiki dalam rangka meng-Gimbalzzz rambut again
mohon doanya supaya cepat terlaksana
tanpa halangan suatu apapun
amienn

2:17 AM  
Blogger Mr said...

peh2.. andai rambutku lurus aq paling juga ndowokne rambut... he....!!! kiy termasuk conditional sentences type piro ya??? he...3x

8:45 AM  

Post a Comment

<< Home